Santri Anshor Al Sunnah Berprestasi di MTQ Tingkat Prov. Riau

Penyambutan santri pemenang MTQ oleh Pimpinan Pondok dan Pimpinan Tahfiz Anshor Al Sunnah

        Selasa, (18/10/16) Pagi yang cerah itu, ratusan santri Ponpes Anshor Al-Alsunnah beserta pimpinan Pondok Ust. H. Muhammad Herison, S.Ag dan juga Pimpinan Tahfidz Ust. H. Fiddian Dini, Lc, menyambut kedatangan sang jawara Anshor Al-Sunnah. Mereka ini seolah-olah bak mata air yang jernih bagi rakyat Ponpes Anshor Al-Sunnah. Mereka itu adalah Andika Prayoga dari kelas XI A Agama 1, Edwar Luthfi dari kelas XI Agama 1, dan Ilham Fadhilah dari kelas XII A Agama 1.

Dari kiri: Ilham Fadillah, Edwar Lutfi, dan Andika Prayoga

    Andika Prayoga adalah anak sulung dari dua bersaudara yang bermukim di Ranah, Air Tiris. dia telah berhasil menyabet juara 1 dalam cabang Hifdzil Qur’an 20 Juz. Edwar Lutfi yang lahir di Pekanbaru dan bermukim di Penyesawan, juga telah berhasil meraih juara 2 dalam cabang Hifdzil Qur’an 20 Juz. Dan keduanya ini tidak berapa lama lagi akan menamatkan hafalannya 30 Juz Al Quran. Sedangkan Ilham Fadillah asal Muara Jalai, telah berhasil menyandang juara 3 dalam cabang Fahmil Qur’an.

img_0606

Tim media Anshor sedang mewawancarai santri pemenang MTQ

 Tim media suara Anshor (18/10) telah berhasil mewawancarai mereka bertiga . ‘’ Saya sangat bersyukur sekali atas kesempatan yang Allah “Azza Wa Jalla berikan kepada saya dan atas dukungan dari teman – teman sehingga saya berhasil meraih juara 1 ‘’ tutur Andika Prayoga. ‘’ Semua ini merupakan suport kedua orang tua saya dan guru – guru yang ada di ponpes Anshor Al – Sunnah ‘’ tambah Edwar Luthfi. Sedangkan Ilham Fadillah mengatakan ‘’ hampir saja saya berputus asa di tingkat kabupaten, karena tipisnya harapan. Namun Allah berkata lain, dan saya terpilih untuk membela kampar ‘’ tuturnya.

img_0632

Dari kiri: Pimpinan Tahfiz Anshor Al Sunnah Ust. Fiddian Dini, Lc dan Pimpinan Madrasah Aliyah Ust. Azhari, Lc, MA

    Pimpinan MA Anshor Al Sunnah, Ustadz Azhari, Lc, MA menanggapi positif hal ini dan mengatakan :” Santri Anshor Al Sunnah banyak memiliki bakat-bakat yang terpendam dalam dirinya masing-masing. Buktinya santri Anshor Al Sunnah berhasil mengharumkan nama baik sekolah atas perlombaan yang mereka ikuti”. Dan harapan besar kepada santri untuk selalu belajar dengan tekun, sabar dan bersungguh-sungguh dengan apa yang kita cita-citakan, semua kehidupan pasti adanya rintangan dan semua itu membutuhkan kesabaran yang sangat besar”. Tambahnya .

img_0628

Dari kiri: Edwar Lutfi, Ust. M. Herison, Ilham Fadillah, dan Andika Prayoga

        Bahkan Pimpinan Pondok Pesantren Anshor Al Sunnah, Ustadz H. M. Herison, S.Ag, berkomentar :” Ini merupakan prestasi yang sangat gemilang dari santri Anshor Al Sunnah yang dulunya sempat memudar. Alhamdulillah pada tahun ini Anshor Al Sunnah kembali merebut tahta kejayaan dibumi lancang kuning, yaitu kejuaraan Hifzil Qur’an dan Fahmil Alqur’an pada tingkat Provinsi yang dilaksanakan dikota Pekanbaru. Dan insya Allah mereka akan diutus kejenjang yang lebih tinggi. Dan tentunya Pondok berharap sepenuhnya atas keseriusan guru-guru dan pembimbing untuk ikut andil dalam berbagai event-event yang akan menunggu kita untuk kedepannya, bukan hanya event-event ini saja akan tetapi banyak hal yang harus dibenahi dalam mengembangkan bakat-bakat santri”. Tegasnya.

Diakhir wawancara kami, Ustadz H.M. Herison ,S.Ag menambahkan sedikit wejangannya terhadap visi dan misi Pondok Pesantren Anshor Al Sunnah, agar selalu memperdalami Al-Qur’an dibumi pertiwi ini. Karena untuk membumikan Al Quran, tentunya diawali dengan mendidik anak-anak tersebut dari usia dini.

By : Tim Redaksi suara anshor
– Ahmad Iqbal
– Imam Azmi
– Arnold Saprinaldi
– Hafiz Risali

Kameramen: M. Ulfiarnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *